Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 520 2015, Smartphone Dual Core Dengan OS Windows Phone 8Jakarta – Nokia Lumia 520 dapat dikatakan sebagai smartphone dari Nokia yang terbaru. Mengusung desain dan peforma yang ciamik menjadikan smartphone ini banyak diburu oleh para pecinta gadged.

Ada banyak fitu unggulan yang disematkan pada ponsel pintar ini. Salah satunya adalah layar sentuh super sensitif. Bahkan begitu sensitifnya dapat dioprasikan meski jari kita terbungkus dengan sarung tangan atau bahkan dengan kuku jari pun layarnya dapat merespon.

Secara utuh Nokia Lumia 520 mengusung dimensi 119.9 x 64 x 9.9 mm dengan bentang layar 4 inc beresolusi 480 x 800 pixel. Semakin ciamik tersemat pula teknologi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen (16 juta warna). Dengan aadanya teknoloi panel IPS gambar yang dihasilkanya pun semakin tajam dan cerah.

Untuk melindungi dari goresan dan debu layar dari Nokia Lumia 520 dibekali dengan ‘protection scratch resistant glass’. Tak hanya samapai disitu, untuk memberikan tampilan tatap muka yang cantik Nokia membenamkan sistem operasi terbarunya yakni Microsoft Windows Phone 8.

Disektor peforma, smartphone ini mengusung CPU berkemampuan Dual Core 1 GHz dan Pengolah grafis dari Adreno 305. Sedangakan untuk sektor kamera Nokia Lumia 520 dibekali dengan kamera utama 5 MP Autofocus.

Berbicara soal harga, perangkat pintar dari Nokia memiliki harga yang cukup kompetitif yakni Rp 1,29 juta. (Raditya Satya – harianindo.com)