Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z250SL Maret 2015Jakarta – memang tidak ada habisnya jika kita membahas motor keren dari pabrikan asal Jepang Kawasaki. Terkenal dengan motor- motor sportnya yang memiliki tampilan keren dan garang, pabrikan tersebut juga memiliki satu varian yang tak kalah garang. Motor tersebut adalah Kawasaki Z250SL.

Motor ini sebenarnya masih terbilang motor baru di pasar otomotif tanah air. diluncurkan pada tahun kemarin, motor yang mengusung konsep tunggangan naked bike ini memiliki beberapa fitur unggulan serta peforma yang cukup mumpuni.

Kawasaki Z250SL sendiri merupakan versi naked bike dari varian Kawasak Ninja 250 rr ful fairing. Meski tanpa fairing, motor ini tetap terlihat keren. Hal ini dapat kita lihat dari desain bodi yag lebih ramping serta kerangka yang sengaja diperlihatkan untuk menambah kegaharan dari Kawasaki Z250SL.

Beralih pada sektor peformanya, Kawasaki Z250SL mengusung mesin berkapasitas 249 cc dengan 4 tak, 1 silinder, DOHC, 4 katup, 6 kecepatan serta menggunakan sistem pendingini cairan. Racikan mesin dari pabrikan tersebut didaulat mampu memberikan tenaga sebesar 20,6 kw/ 28 ps pada putaran 9700 rpm. Sementara torsi puncak yang mampu dicapainya adalah 22,6 Nm/ 2,3 kgf.m pada putaran 8200 rpm.

Pada sebuah tes kecepatan Kawasaki Z250SL mampu melesat dengan kecepatan maksimal 141,6 km/ jam. Untuk harganya sendiri per unitnya motor ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 39 juta hingga Rp 45 jutaan. (Raditya Satya – harianindo.com)