OPPO R7 Segera Hadir Sebagai Penerus OPPO R5Jakarta – Tahun 2015 ini OPPO tampak makin agresif merilis jajaran smartphone terbarunya ke pasaran global. Kali ini produsen asal Tiongkok tersebut dikabarkan tengah bersiap untuk menghadirkan generasi penerus dari smartphone ‘ultra-thin’ OPPO R5. Bahkan smartphone anyar yang akan diberi label OPPO R7 (OPPO R7f) tersebut sudah terdaftar lisensinya di badan regulasi perangkat telekomunikasi Indonesia, POSTEL Indonesia.

Seperti dilansir dari GSM Arena (Minggu, 15/3/2015), OPPO R7 dikabarkan telah mendapatkan sejumlah upgrade spesifikasi. Seperti tersedia dukungan teknologi jaringan 4G LTE, sementara untuk dapur pacu disupport dengan chipset octa-core MediaTek 64-bit dengan prosesor berkecepatan 2.2GHz. Sementara untuk fitur kamera dikabarkan OPPO R7 akan didukung kamera utama beresolusi 20.7MP.

Tentunya sebagai generasi penerus dari OPPO R5, OPPO R7 akan tetap mempertahankan desain super ramping, dengan bodi yang memiliki tebal 4.85mm, atau serupa seperti yang diusung oleh OPPO R5. Namun beberapa pengamat gagdet berharap agar OPPO tidak mengorbankan beberapa fitur penting untuk dapat menghadirkan smartphone ultra-slim. Seperti OPPO R5 yang tidak dibekali dengan audio jack 3.5mm dan ketahanan baterai yang terhitung boros.

Nah, mengingat sertifikasi OPPO R7 yang telah didaftarkan di Tanah Air, tampaknya penggemar gadget tidak akan menunggu terlalu lama untuk kehadiran smartphone premium terbaru dari OPPO ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)