Jawaban Pihak Bandara Pekanbaru Atas Aksi Nekad OlgaPekanbaru – Dengan adanya aksi nekat yang dilakukan oleh Mario Steven Ambarita membuat Kadiv Yan Ops Bandara SSK II Pekanbaru, Hasturman Yunus ‎merasa heran. Hal ini dikarenakan pemuda yang berusia 21 tahun ini nekat terbang ke Jakarta melaui Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru dengan melakukan penyusupan di rongga roda pesawat Garuda Indonesia.

Ketika dikonfirmasi wartawan harianindo, Rabu (8/4/2015), Hasturman menyatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi dari Jakarta dan pemuda nekat tersebut saat ini masih diinterogasi di Jakarta. Dengan adanya berita tersebut pihak bandara mengaku kaget.

Karena semua penumpang Garuda Indonesia yang telah masuk ke pesawat melalui garbarata, dengan nomer kursi yang sesuai dengan nomor tiket. Terlebih lagi pesawat sudah take off dari Pekanbaru dan berhasil mendarat dengan mulus di Jakarta.

Sehingga terkait aksi Mario yang masuk ke dalam roda pesawat benar-benar tidak diketahui oleh pihak bandara. Lalu kini muncul tanya, hal ini menjadi tanggung jawab siapa?

Karena sebenarnya tidak sembarangan orang dapat masuk ke dalam apron bandara, terkecuali untuk petugas dan pegawai yang memiliki izin. Hasturman menyatakan bahwa kecolongan ini adalah kesalahan semua pihak dan sebenarnya tidak ada gunanya saling menyalahkan.

Namun untuk saat ini Hasturman masih menunggu kabar dari Jakarta berkaitan dengan kronologisnya dan keterangan dari pihak Garuda Indonesia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)