Jakarta – Aksi unjuk rasa yang digelar Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) ternyata berbuntut panjang. Kabar terbaru menyebut bahwa Partai Hanura siap melaporkan Habib Rizieq selaku Ketua FPI yang dianggap telah melakukan penghinaan saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK dan DPRD DKI Jakarta.

Heboh, Partai Hanura Laporkan Habib Rizieq Atas Tuduhan Penghinaan

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (6/4/2016), Partai Hanura sendiri disebut-sebut telah melayangkan laporan ke Polda Metro jaya pada Selasa (5/4) sore kemarin. Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Hanura, Didi Apriyadi, mengungkap bahwa pihaknya telah mempersiapkan materi dan bukti-bukti untuk melaporkan Habib Rizieq.

“Ada lima perkara yang dilaporkan,” ungkap Sekjen Pemuda Hanura ini.

Lima perkara yang dimaksud antara lain ialah penghinaan terhadap Partai Hanura, penghinaan terhadap Ketua Umum Hanura Wiranto, penghinaan terhadap etnis Tionghoa, dan penghinaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.


Baca juga:

Video Habib Rizieq Saat Membentak Dan Menyebut KPK Kurang Ajar

Habib Rizieq : “Kalau Tidak Mau Sidang, Kantor Ahok Kita Bakar Rame-rame”

Menurut Didi Apriyadi, tidak sepantasnya seorang ulama berbicara seperti Habib Rizieq. Salah satu bukti yang dilampirkan Partai Hanura dalam laporan yang dilayangkan adalah rekaman video dari YouTube yang telah dienkripsi. Selain itu juga terdapat beberapa bukti dari media lain. (Rani Soraya – harianindo.com)