Jakarta – Ngabalin menyatakan bahwa Prabowo memiliki jejak karier militer yang cemerlang. Apabila Prabowo benar menjadi Menhan maka Ngabalin yakin Prabowo akan memberikan kontribusi yang baik bagi negara.

Seperti diketahui bahwa, belakangan ini telah beredar isu terkait Prabowo Subianto jadi Menteri Pertahanan kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Saya agak heran aja bahwa kemudian ya berita itu kemudian beredar, sumbernya dari mana saya nggak tahu,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (08/10/2019) lalu.

Di sisi lain, pihak Istana Kepresidenan turut melayangkan komentar. Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin bersyukur bila isu itu benar menjadi nyata. Ngabalin mengungkit pernyataan Prabowo yang siap membantu pemerintah andai diperlukan.

“Saya senang sekali dengan pernyataan Pak Prabowo kemarin bahwa untuk kepentingan bangsa dan negara beliau dan Gerindra mempersiapkan diri kalau diperlukan oileh pemerintah, oleh Pak Presiden Jokowi,” kata Ngablin usai diskusi di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

“Kalaulah nanti benar seperti yang ditulis banyak orang dan yang kita dengar terkait kemungkinan beliau menjadi Menteri Pertahanan atau lain-lain, saya alhamdulillahirabbilalamin. Karena pasti sudah punya latar belakang militer yang luar biasa, kita tahu itu akan memberikan kontribusi terhadap kerja sistem pertahanan negara,” kata Ngabalin. (NRY-harianindo.com)