Stuttgart – Pascal Wehrlein adalah salah seorang pembalap andalan Manor Racing Team. Belum lama ini, dia menjelaskan siap kembali mengaspal dengan Mercedes. Sayaratnya, tim tersebut meminta dirinya untuk bergabung. Sebagaimana diketahui, Nico Rosberg memilih pensiun setelah mengklaim gelar Juara Dunia F1 musim 2016.

Pascal Wehrlein Tegaskan Siap Membela Mercedes

Saat ini spekulasi mengenai calon pembalap kedua Mercedes masih menjadi pertanyaan besar bagi semua masyarakat. Sejumlah nama-nama besar seperti Sebastian Vettel (Ferrari), Daniel Riccirado (Red Bull), Max Verstappen (Red Bull) dan Fernando Alonso (McLaren) dinilai sebagai kandidat terkuat menjadi tandem Lewis Hamilton.

Meski demikian, Mercedes mengatakan tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Terlebih lagi saat ini mereka memiliki banyak sekali opsi pembalap yang potensial.

”Satu musim di F1 memang tidak begitu banyak. Tapi saya merasa siap dan sangat percaya diri untuk mengerjakan pekerjaan dan tanggung jawab ini,” terang Wehrlein sebaagaimana diberitakan Grandprixtimes pada Selasa (6/12/2016).

”Saya yakin banyak sekali pembalap yang menghubungi Toto Wolff pada Jumat yang merupakan hari dimana Nico Rosberg memutuskan untuk pensiun. Saya telah menghabiskan banyak waktu dengan ban musim 2017 dan menurut saya itu merupakan pengalaman yang sangat penting,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)