Mattighofen – Bradley Smith bakal mengaspal bersama KTM Racing. Ya, rider asal Inggris tersebut bakal mengendari RC16 di MotoGP 2017. Selain itu, KTM bakal menggandeng Pol Espargaro sebagai duet Smith.

Berita MotoGP : Jajal RC16, Bradley Smith Tegaskan Sangat Nyaman

Smith sempat menjajal RC16 –nama motor KTM Racing– di dua sesi pengetesan di Valencia dan Jerez. Dia mengaku nyaman dengan motor yang diberikan oleh KTM tersebut.

Pembalap asal Inggris itu menyatakan bahwa dirinya terkejut dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh KTM. Tentu dengan sedikit peningkatan, bukan tidak mungkin KTM akan mnejadi ancaman bagi pesaing lainnya di MotoGP 2017.

”Saya merasa nyaman dengan motornya. Saat saya duduk dan memegang stangnya. Saya dapat merasakannya dari depan hingga belakang dan bagian kaki. Saya juga memberi saran mengenai kekurangan pada motor,” ujar Smith sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (7/12/2016).

”Saya sangat terkejut melihat perkembangan yang telah mereka lakukan dalam satu tahun. Tentu masih harus ada yang harus ditingkatkan, mengingat saya berkembang dengan baik dengan Yamaha M1 (nama motor Yamaha Tech 3). Perbadingan itu benar-benar berguna,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)