Jakarta – Sandiaga uno memang sempat menjanjikan akan membangun stadion sepakbola setaraf milik klub MU, apabila dia dan pasangannya Anies Baswedan, terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI hasil Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Sandiaga Uno Berjanji Hadirkan Stadion "Old Trafford" di Jakarta

Janji untuk membangun lapangan setaraf milik Manchester United tersebut kembali dinyatakan oleh Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, ketika dirinya menonton final kompetisi sepak bola untuk wilayah Jabodetabek di lapangan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (11/12/2016) sore.

Ketika itu, laga final antara tim kesebelasan Agam dari Kosambi melawan tim Binatama dari Kalideres berlangsung. Para suporter menyuarakan dukungannya di pinggir lapangan Semanan yang becek sehabis hujan. Lokasi di sekitar lapangan sepak bola tempat para pedagang berjualan juga becek dan licin, sehingga setiap orang yang melintas harus berhati-hati agar tidak terpeleset.

Ketika itu, Sandiaga datang untuk menonton pertandingan tersebut. TIba-tiba, ia duduk bersama dengan komentator sepak bola di tempat agak tinggi yang terbuat dari kayu dengan pengeras suara diikat pada sebatang bambu. Babak pertama selesai, lantas Sandiaga memperkenalkan diri. Disaat yang sama, ia berjanji akan membangun stadion sepak bola yang bertaraf internasional apabila dirinya terpilih.

“Saya akan membangunkan stadion sepak bola bertaraf internasional seperti di Manchester United dengan kapasitas penonton sekitar 8.000 orang,” kata Sandiaga.

Baca Juga : Anggota DPR Menilai Bukan Hal Yang Mudah Bagi Teroris Tembus Istana Presiden

Mendengar janji yang dilontarkan oleh Sandi tersebut, sontak membuat para penonton di lapangan tersebut bersorak-sorai. Mereka juga meneriakan ‘pilih nomor tiga’ sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Anies – Sandi. Selain itu, Sandi mengatakan akan disediakan fasilitas fisik olahraga, pada tiap wilayah. Apalagi kalau wilayah tersebut sudah memiliki lahan pemerintah provinsi yang dapat digunakan untuk publik.

(bimbim – harianindo.com)