Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Katarak

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Katarak

Jakarta – Mata mungkin adalah salah satu dari lima indera manusia yang memegang peran terpenting dalam aspek kehidupan manusia.

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Katarak

Seiring berjalannya waktu, fungsi mata akan mengalami degradasi dan menyebabkan menurunnya kemampuan seseorang dalam melihat. Salah satu kondisi mata yang berhubungan dengan usia seseorang adalah katarak, sebuah gangguan kesehatan yang bertanggungjawab atas masalah mata dan kebutaan di seluruh dunia.

Sebagaimana diberitakan Authority Nutrition pada Senin (26/12/2016), hasil beberapa studi observasi menunjukan bahwa katarak kerap terjadi pada mereka yang memiliki kadar antioksidan yang rendah.

Sementara itu, mereka yang terbiasa mengkonsumsi vitamin C selama hidupnya, memiliki kemungkinan yang besar terhindar dari gangguan pengelihatan ini.

Vitamin C sendiri disebutkan bermain peran penting dalam menjaga kesehatan mata. Sayangnya studi tersebut tidak secara gamblang menyebutkan apakah manfaat yang sama dapat dirasakan dari mengkonsumsi suplemen vitamin C.

Untuk terhindar dari masalah kesehatan serupa, dapat anda mulai dengan mengkonsumsi beberapa buah dan sayuran seperti paprika, buah sitrus (jeruk, lemon, jeruk bali, jeruk nipis) jambu biji, kale dan brokoli. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

https://twitter.com/ulat_bulu_bulu/status/807933351029968898

Bayi Anda Demam? Segera Lakukan 4 Hal Ini

Jakarta – Setiap orang tua pasti akan merasa cemas ketika bayi demam. Sebab, demam pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis