Home > Ragam Berita > Nasional > Mengapa Raja Salman Tak Ajak Istrinya Saat Berkunjung ke Indonesia ?

Mengapa Raja Salman Tak Ajak Istrinya Saat Berkunjung ke Indonesia ?

Jakarta – Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mengunjungi Indonesia dengan membawa serta rombongan yang berjumlah 1.500 orang. Rombongan tersebut termasuk para pangeran Arab. Namun banyak yang bertanya-tanya mengapa istri Raja Salman tidak ikut dalam kunjungan-kunjungan kenegaraan Raja Salman.

Simak Pendapat Netizen Terkait Aksi Selfie Anggota DPR Bareng Raja Salman

Raja Salman

Sedikit berbeda dengan kerajaan lainnya, di Arab Saudi tidak ada titel resmi bagi istri seorang raja. Aturan Islam, yang membolehkan pria muslim memiliki tak lebih dari empat orang istri di waktu yang bersamaan, menjadi alasan di balik tak adanya titel ratu atau permaisuri untuk para istri raja Arab.

Memberi titel ratu kepada salah satu istri raja membuat sang raja tidak adil terhadap istri-istrinya yang lain. Menurut hukum di Arab Saudi, wanita juga tidak diperbolehkan menjabat sebagai kepala negara.

Meski demikian, ada titel honorifik, yakni ‘putri’, yang diberikan baik pada istri pria yang merupakan anggota kerajaan, maupun anak-anak perempuan di keluarga kerajaan. Itulah sebabnya, ada ribuan putri di kerajaan Arab Saudi.

Tergantung dari posisinya di keluarga kerajaan, istri-istri anggota kerajaan juga bisa dipanggil dengan sebutan ‘Yang Mulia’.

Para putri Arab memiliki banyak peran sosial yang penting. Namun, tidak ada dari mereka yang ditugaskan untuk bekerja di institusi pemerintah, seperti menteri atau anggota parlemen.

Baca juga: 2500 Aparat Bakal Dikerahkan Untuk Mengamankan Liburan Raja Salman di Bali

Konon, hal itu tlah yang membuat para istri tidak pernah ikut serta dalam kunjungan-kunjungan kenegaraan yang dilakukan oleh sang raja. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waketum Demokrat Klarifikasi Isu Agus Maju di Pilgub Jatim

Waketum Demokrat Klarifikasi Isu Agus Maju di Pilgub Jatim

Jakarta – Setelah gagal di Pilgub DKI, Agus Harimurti Yudhoyono dikabarkan akan maju sebagai calon ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis