Merseyside – Gelandang serba bisa Liverpool Georginio Wijnaldum mengatakan bahwa Jordan Henderson kemungkinan besar akan jadi manajer suatu hari nanti.

Wijnaldum Nilai Henderson Bisa Menjadi Pelatih Sukses

Setelah tampil menjanjikan bersama Sunderland, Henderson direkrut Liverpool pada 2011. Setelah sempat mengalami masa-masa sulit, ia kemudian berhasil bangkit dan bahkan didapuk untuk jadi kapten The Reds, mewarisi ban kapten dari Steven Gerrard langsung.

Sementara itu, Wijnaldum sendiri baru musim panas ini gabung dengan Liverpool. Ia diboyong dari klub Newcastle. Kini setelah gabung klub tersebut selama kurang lebih tujuh bulan, ia sudah mengenal rekan-rekan setimnya dengan cukup baik. Bahkan ia bisa menilai masa depan seorang Henderson.

Dalam sebuah sesi tanya jawab cepat dengan Dugout, pemain asal Belanda ini ditanya siapa pemain Liverpool yang bakal jadi manajer di masa depan nanti. Inilah jawaban darinya.

“Mungkin Hendo. Saya pikir ia bisa (jadi manajer), (dengan melihat) cara dirinya memperlakukan orang sekarang dan tim – cara dirinya mengatur berbagai hal,” terang Wijnaldum sebagaimana diberitakan AS pada Selasa (7/3/2017).

Sementara itu, WIjnaldum juga ditanya terkait masa adaptasinya di Anfield. Gelandang asal Belanda ini mengaku bahwa ia bisa beradaptasi dengan baik di klub tersebut berkat bantuan dua pemain asal Belgia yakni Simon Mignolet dan Divock Origi.

“Saya sering berbicara dengan Divock dan Simon karena mereka berbicara dalam bahasa Belanda. Jadi itu membuat segalanya jadi lebih mudah bagi saya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)