London – Arsenal sempat membuat penawaran untuk Jose Mourinho, sebelum ia memutuskan menerima tawaran pekerjaan dari Manchester United, menurut laporan yang belum lama ini beredar di Inggris.

Arsenal Diisukan Pernah Ingin Boyong Jose Mourinho

Jose Mourinho

Sebagaimana diberitakan Yahoo Sport pada Kamis (2/3/2017), The Gunners memberikan proposal untuk bos United, tak lama usai ia dipecat oleh Chelsea. Pria Portugal itu ditendang oleh tim London Barat di Desember 2015, hanya beberapa bulan usai membawa klubnya memenangkan Premier League.

Faktanya, Mourinho bahkan menerima cukup banyak proposal yang menarik dan United hampir gagal mendapatkan servis manajer Portugal, karena mereka masih ngotot mempertahankan Louis van Gaal di posisi pelatih kepala.

PSG sebelumnya juga menginginkan manajer berjuluk The Special One tersebut dan hampir berhasil mendapatkan tanda tangannya, namun karena sistem pajak di Prancis dan juga hasrat besar Mourinho untuk datang ke Old Trafford, transfer ini gagal terwujud.

Selain PSG, klub lain seperti Inter Milan, Everton, Real Madrid, dan AS Roma, juga sempat menghubungi Mourinho.

Pada akhirnya, Mourinho ditunjuk sebagai bos anyar United, hanya empat hari usai meneer Van Gaal akhirnya dipecat setelah gagal membawa klub finish di zona Liga Champions – meski mereka menutup musim dengan memenangkan Piala FA. (Tita Yanuantari – harianindo.com)