Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga kini belum menentukan arah dukungan jelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Sebelumnya, PPP mengusung paslon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Namun, pasangan tersebut tidak ke putaran dua.

Belum Putuskan Arah Dukungan, PPP Berkonsultasi dengan Partai Senior

PPP

“Pekan depan (mengumumkan keputusan sikap),” kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy melalui pesan singkat, Senin (6/3/2017).

Dikonfirmasi secara terpisah, Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi menyebutkan, pihaknya masih berkonsultasi dengan senior-senior partai untuk menentukan sikap.

Menurut dia, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangan oleh PPP. “Tentu tidak hanya mempertimbangkan satu hal saja. Kami ingin masukan yang lebih memadai,” ujar Arwani.

Baca juga: Sumarsono Dinilai Berpengalaman Dalam Menjalankan Tugas Plt

Beberapa waktu lalu, PPP menyatakan akan menyampaikan sikap seusai pleno KPU DKI soal hasil putaran pertama Pilkada DKI. Opsi yang ada, di antaranya, netral.

“Kalau kami nanti menyerahkan, sebenarnya bahasanya bukan netral, bisa jadi kemudian PPP mengatakan ini kami serahkan kepada pilihan masing-masing konstituen, jajaran partai. Itu kami hormati,” ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)