Jakarta – Empat di antara sembilan warga Manggarai diringkus. Polisi menduga mereka adalah tersangka tawuran antarwarga di kawasan tersebut beberapa waktu lalu. Kini, keempatnya ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Empat Pelaku Tawuran di Manggarai Berhasil Diringkus

ilustrasi

“Lima orang ada di polda, empat di polres. Yang di polres ditahan. Lima (orang) ini dilepas lagi karena belum ditemukan keterkaitan berkaitan dengan kegiatan tawuran,” ujar Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada Jumat (10/3/2017).

Argo menuturkan, polisi menetapkan empat orang yang ditahan itu sebagai tersangka karena terbukti terlibat saat terjadinya tawuran antara warga Manggarai, Jakarta Selatan, dengan warga Tambak, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan sebelumnya, Argo sempat mengatakan sembilan orang yang diamankan itu dilepas polisi. Tapi berdasarkan perkembangan terbaru, ada empat orang yang ditahan.

“Keempatnya kami jerat Pasal 170 KUHP juncto Pasal 351 KUHP tentang pengeroyokan dan kami kenakan juga Pasal 2 ayat UU darurat nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam,” kata Argo.

Baca juga: Tajhjo Kumolo : Kasus E-KTP Tidak Menghambat Perekaman Data

Polisi masih terus mengejar sejumlah orang yang diduga ikut terlibat dalam tawuran tersebut. Selain mengamankan sembilan orang, polisi juga menyita beberapa senjata tajam dan senjata angin saat menggelar sweeping di sekitar lokasi tawuran pada Rabu (8/3/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)