Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Saiful Hidayat menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun dua masjid raya yang masing-masing akan dibangun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Djarot Janjikan di Setiap Wilayah Jakarta Akan Dibangun Masjid Raya

“Kita mau bikin dua masjid lagi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kan kita sekarang sudah punya tiga masjid besar. Masjid Raya di Daan Mogot, Jakarta Barat, Islamic Center di Jakarta Utara dan Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat,” kata Djarot di acara ‘Mampang Prapatan Bershalawat’ di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2017).

Menurut Djarot, dengan adanya masjid raya di setiap wilayah Jakarta maka diharapkan akan dapat mencegah masuknya ajaran Islam Radikal di Ibu Kota.

Lebih jauh, Djarot mengaku sudah menyiapkan nama untuk dua masjid tersbut yang diambil dari dua nama tokoh besar Islam di Indonesia.

“Masjid Raya Hasyim Ashari dan Masjid Raya Ahmad Dahlan. Karena Islam paling banyak kan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.” sebut Djarot.

“(Pembangunan masjid raya) Bisa jadi benteng kita dari Islam yang keras, yang suka mengkafirkan orang lain,” imbuh Djarot.

Masjid raya Daan Mogot sendiri masih dalam tahap pembangunan. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebelumnya masih sempat meninjau poyek pembangunannya sebelum menjalani cuti kampanye.
(samsul arifin – harianindo.com)