Manchester – Setelah ditunjuk menjadi pengganti Louis van Gaal jelang dimulainya musim 2016/17, terdapat keraguan dari Jose Mourinho untuk bisa melanjutkan tradisi yang sudah lama ada di Old Trafford, yaitu sebagai klub juara dan bermain menyerang. Oleh sebab itu, Michael Carrick meyakini bahwa Jose Mourinho telah berubah karena tradisi yang ada di Manchester United tersebut.

Michael Carrick Menilai Bahwa Jose Mourinho Telah Beradaptasi Dengan Tradisi United

Jose Mourinho

Meski demikian, tetapi sejauh ini Mourinho mulai menunjukkan kemampuannya dalam menangani tim. The Red Devils tidak terkalahkan dalam 17 laga beruntun di ajang Liga Primer Inggris dan berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris (EFL). Hal tersebut membuat gelandang veteran United, Carrick, memuji Mourinho jelang laga perempat-final Piala FA kontra Chelsea yang akan berlangsung Selasa (13/3) dini hari WIB.

“Saya pikir sang manajer telah beradaptasi dengan tradisi United, dan dia sendiri juga telah mengakui itu,” ujar Carrick seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Itu adalah penghargaan untuk sang manajer. Tentu Anda harus bermain dengan mengandalkan kekuatan dari para pemain yang Anda punya, tapi di belakang itu dia punya filosofi tentang apa yang ingin dicapai.”

“Saya sangat menikmati ini. Sebelum sang manajer datang saya sangat tertarik melihat akan seperti apa dan bagaimana dia menangani berbagai hal di United.”

“Anda bisa bilang sejak awal bahwa dia adalah pemenang. Saat ini Jose Mourinho juga tetap hanya memikirkan untuk menang. Tapi kini juga ada cara tertentu yang dia inginkan dalam bermain, yang mungkin sedikit berbeda dengan tim-tim yang ia tangani di masa lalu.”

Baca Juga : Luis Enrique Tak Ingin Barcelona Terlalu Larut Dalam Comeback Fantastis Kontra PSG

“Dia ingin bermain lebih menyerang. Saya pikir itu telah berjalan. Dengan pencapaian sejauh ini dan cara kami bermain, berada di posisi keenam adalah hal yang mengecewakan,” kata gelandang berusia 35 tahun itu.

(bimbim – harianindo.com)