Jakarta – Puluhan ribu honorer, bidan PTT, penyuluh, pegawai pemerintah non PNS, bakal melakukan aksi demo‎ besar-besaran. Mereka tidak setuju, bila tenaga berusia di atas 35 tahun tidak diangkat menjadi CPNS.

Tenaga Honorer dan Bidan PTT Dikabarkan Bakal Berunjuk Rasa

“Kami besok akan menemui kepala Kantor‎ Staf Presiden (KSP). Kami akan mempertanyakan apakah benar sudah ada hasil ratas tentang nasib tenaga honorer dan PTT usia 35 tahun ke atas,” kata Ketua Presidium Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara (KN-ASN) Bidan Mariani kepada JPNN, Selasa (21/3/2017).

KN-ASN yang beranggotan tenaga honorer maupun PTT ini merasa ada ketidakadilan dari pemerintah. Mengingat, tidak ada afirmasi pengangkatan tenaga berusia di atas 35 tahun.

“Kami kecewa dengan pemerintah. Kami ‎akan mempertanyakan komitmen pemerintah serta janji-janji politik Presiden Jokowi,” tegasnya.

Baca juga: Jokowi Lakukan Pertemuan denga Yasonna Laoly untuk Bahas RUU Pertembakauan

Atas sikap pemerintah tersebut, Bidan Mariani memastikan, KN-ASN akan menurunkan‎ massa 20 ribu orang pada April mendatang.

“Terpaksa demo lagi, ini jalan satu-satunya bagi kami. Kami hanya minta revisi UU ASN dipercepat agar nasib tenaga honorer dan PTT berusia 35 tahun ke atas bisa diangkat PNS,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)