Jakarta – Polda Metro Jaya terus menggarap dugaan penyimpangan dana sosialiasi Asian Games 2018. Setelah menetapkan tiga orang tersangka, kali ini penyidik memeriksa Wakil Bendara Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Adinda Yuanita.

Polda Metro Periksa Bendahara KOI Dugaan Terkait Dana Korupsi Asian Games

Kapolri

“Saat ada kegiatan-kegiatan terkait Asian Games 2018 saya sedang cuti di KOI dan nama saya belum tertera dalam SK kepanitiaan Asian Games. Jadi tadi saya hanya membantu BPKP memberikan informasi perihal koridor dan aturan yang umum,” ujar Adinda Yuanita, kepada wartawan, Jumat (24/3).

Dalam pemeriksaan itu, Adinda Yuanita yang juga mantan atlet berkuda nasional itu memberikan keterangan seputar verifikasi hasil audit pemeriksaan investigatif Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Polisi, BPK dan BPKP telah bekerja dengan sangat baik. Saya sangat mengapresiasinya,” sambungnya.

Baca juga: KPK Bakal Jerat Setya Novanto sebagai Tersangka setelah Bukti Terkumpul

Dengan adanya kasus ini, Adinda masyarakat turut serta aktif mengawasi jalannya persiapan dan pelaksanaan Asian Games 2018.

“Saya rasa wajar bahkan saya berharap kalau masyarakat ikut mengawasi penyelenggaraan Asian Games. Keinginan dan kepedulian bersama agar Indonesia menjadi tuan rumah yang sukses pasti menjadi semangat yang secara spontan ada di dalam hati setiap rakyat Indonesia,” tutur Adinda. (Tita Yanuantari – harianindo.com)