Jakarta – Mungkin banyak yang belum tahu jika istri dari Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, piawai memainkan alat musik cello.

Addie MS Senang Bisa Gandeng Istri Ahok Main Cello Bareng Twilite Orchestra

Veronica Tan dan Addie MS

Musisi Addie MS yang mengetahui bakat Veronica itu pun mengajaknya tampil bersama Twilite Orchestra. Rekaman video Veronica bermain bersama Twilite Orhcestra diunggah Addie ke Twitter dan tersebar luas di media sosial.

“Aku tertarik pada Ibu Vero main cello bukan karena teknik permainannya, tapi kenyataan di balik sosok Ahok yang tegas dan heroik ternyata ada sosok istri yang menekuni instrumen cello dan piano,” ujar Addie kepada awak media, Sabtu (25/3/2017).

“Ketekunan seorang istri pejabat dalam mempelajari instrumen yang tidak mudah itu nyatanya menginspirasi banyak kaum muda.”

Veronica bersama Twilite Orchestra memainkan sepenggal lagu Anging Mamiri. Ia pun terlihat lancar dan harmoni bersama sejumlah pemain orkestra lainnya.

Kolaborasi menarik itu, lanjut Addie, dilakukan secara spontan dan bukan untuk pertunjukkan.

Baca juga: Video, Lagu Pengamen Ini Penuh Sindiran, Untuk Ahok Hingga Zaskia Gotik

“Main bersama Ibu Vero kemarin bukan untuk konser, tetapi hanya spontanitas saja. Di tengah latihan Twilite Orchestra, tiba-tiba teringat foto Ibu Vero main cello di TransJakarta, lalu aku tanya musisi dan Ibu Vero, apakah berkenan main bareng lagu Anging Mamiri yang aku buat aransemennya itu. Ternyata semuanya berkenan. Maka bertemulah kami di tempat latihan atas bantuan Iwet Ramadhan,” pungkas Addie. (Yayan – harianindo.com)