Jakarta – Belum lama ini, beredar isu aksi 313. Hal tersebut telah menjadi viral di media sosial. Kabarnya, aksi yang bertajuk ”Al-Maidah 51 Memanggil Anda” tersebut bakal diisi dengan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal. Selain itu, masa bakal berunjuk rasa di Istana Merdeka dengan tuntutan “Copot Ahok Gubernur Terdakwa”.

Beredar Isu Aksi 313, Polri Tegaskan Belum Dapat Informasi

Kabagpenum Divisi humas Polri Kombes Martinus Sitompul

Polri sendiri mengaku belum menerima surat pemberitahuan akan adanya aksi 313 tersebut. “Beredarnya brosur atau ajakan untuk aksi 313 yang akan datang sampai saat ini Polri belum menerima pemberitahuan tentang kegiatan tersebut,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2017).

Kendati demikian, Polri sendiri siap untuk mengamankan aksi tersebut layaknya aksi pendahulunya 411,212, dan 112. Sehingga masyarakat yang melaksanakan aksi dan yang tidak melaksanakan aksi bisa beraktifitas dengan lancar dan aman.

Baca juga: Kasubaghumas MK Resmi Jadi Tersangka Terkait Hilangnya Berkas Pilkada

“Namun bagi kami Polri setiap kegiatan masyarakat kami akan kelola supaya pelaksanaanya berjalan dengan baik lancar, dan tentu masyarakat lainnya yang ada di sekitar kegiatan tersebut juga merasakan kelancaran dan keamanan mereka sehingga kegiatan itu harus dikelola dengan tepat supaya semua pihak bisa melaksanakan aktivitasnya dengan baik dan aman,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)