Jakarta – Polda Metro Jaya melakukan pengamanan selama hari raya Nyepi pada Selasa (28/3/2017). Hal tersebut ditegaskan Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Dia menegaskan ada beberpaa tempat empat ibadah yang bakal dijaga.

Polda Metro Jaya Lakukan Penjagaan di Beberapa Rumah Ibadah Selama Nyepi

Personel Polda Metro Jaya bakal amankan Hari Raya Nyepi

“Cuma ada beberapa tempat, ada yang perlu diturunkan pengamanan, ya tentu (pengamanan) tergantung nanti jemaahnya ada yang besar dan sedikit,” katanya di Mapolda Metro Jaya pada Senin (28/3/2017).

Sejumlah pura besar yang mendapat pengamanan, contohnya Pura Aditya Jaya di Rawamangun, Jakarta Timur dan Pura Tri Bhuana Agung di Depok Timur. Belasan pura lainnya di Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang juga akan mendapatkan penjagaan dari Polres setempat.

Baca juga: Inilah Alasan PAN Calonkan Khofifah sebagagai Cagub Jatim

Argo berharap proses pelaksanaan Hari Raya Nyepi 2017 dapat berjalan dengan aman. Masyarakat diminta menghargai prosesi ibadah yang dijalankan umat Hindu.

“Kita tetap mengamankanlah, jangan sampai umat Hindu yang laksanakan nyepi agak terganggu, kita amankan semua agar lancar,” kata Argo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)