Jakarta – Massa gabungan ormas-ormas Islam dari berbagai wilayah berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta. Mereka hendak ikut dalam Aksi 313 yang akan digelar selepas salat Jumat nanti.

Jelang Aksi 313, Massa Berkumpul di Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal

Hasil pantauan Harian Indo, Jumat (31/3/2017) pukul 05.30 WIB, orang-orang itu berkumpul di luar Masjid Istiqlal, tepatnya di halaman masjid. Sebelumnya, mereka melakukan salat subuh berjemaah.

Massa yang berkumpul ini tampak mengenakan atribut Aksi 313, mulai dari membawa bendera bertuliskan La Ilaha Illallah, bendera Merah Putih hingga spanduk bertuliskan Aksi 313. Tak sedikit juga di antara mereka yang mengenakan baju kaos bertuliskan Aksi Belas Islam 212.

Massa juga diketahui udah tiba di Masjid Istiqlal sejak waktu Magrib, Kamis (30/3/2017). Banyak yang berasal dari wilayah Tangerang dan Bekasi.

Sebagian dari mereka terlihat sedang beristirahat sambil berbincang-bincang. Sebagian lagi terlihat mengantre makanan yang dibagikan secara gratis.

Baca juga: Rois Syuriah PBNU Heran Cagub Non Muslim Hanya Dipersoalkan di Jakarta

Terdapat dua posko yang membagikan makanan gratis bagi para peserta aksi. Posko-posko tersebut terletak di depan pintu Al Fattah Masjid Istiqlal. (Yayan – www.harianindo.com)