Home > Ragam Berita > Nasional > Ditanya Pendapat Tentang Poligami, Ini Jawaban Zakir Naik

Ditanya Pendapat Tentang Poligami, Ini Jawaban Zakir Naik

Yogyakarta – Salah seorang Ulama internasional, Dr Zakir Naik memberikan ceramah di Universitas Muhammadiya Yogyakarta (UMY). Ketika itu dirinya sempat membahas terkait tentang poligami. Menurutnya, poligami memang diperbolehkan dalam Islam. Terlebih lagi, memang populasi perempuan di dunia lebih banyak daripada kaum laki-laki. Akan tetapi, laki-laki yang melakukan poligami harus bisa adil.

Ditanya Pendapat Tentang Poligami, Ini Jawaban Zakir Naik

Dr. Zakir Naik

“Tetapi laki-laki yang melakukannya harus bisa berbuat adil. Kalau tidak bisa, silakan hanya dengan satu istri saja,” ujarnya menanggapi pertanyaan wartawan usai mengisi public lecture di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (3/4/2017).

Zakir juga mengakui bahwa saat ini memang populasi perempuan jauh lebih banyak dari laki-laki. Pada saat itu, Zakir Naik memberikan kesempatan pertama pada non-Muslim. Salah satu penanya adalah Damanita (35 tahun). Wanita berambut kemerahan tersebut mengaku sebagai pemeluk Kristen.

Baca Juga : Sampaikan Ceramah di Yogyakarta, Zakir Naik Angkat Makna Jihad

Akan tetapi dirinya merasa tertarik dengan Islam dan percaya bahwa Islam adalah agama yang damai. Damanita ingin memeluk Islam, tetapi masih takut dengan keluarga dan temannya. Menurut Zakir Naik, agama dan keyakinan itu urusan antara orang langsung dengan Penciptanya, yaitu Allah.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Foto Habib Rizieq Sebagai Buron Sudah Disebar Hingga Ke Polsek

Foto Habib Rizieq Sebagai Buron Sudah Disebar Hingga Ke Polsek

Jakarta – Polisi secara resmi telah menetapkan Habib Rizieq Syihab sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) ...