Home > Gaya Hidup > Tips > Penyebab Obesitas Pada Kucing Peliharaan

Penyebab Obesitas Pada Kucing Peliharaan

Jakarta – Tak hanya manusia yang bisa kelebihan berat badan, kucing peliharaan Anda juga sama. Lantas, apakah penyebabnya?

Penyebab Obesitas Pada Kucing Peliharaan

Kucing Obesitas

Simak selengkapnya ulasan berikut ini seperti dilansir dari She Knows, Senin (5/6/2017):

Makanan tanpa henti

Layaknya manusia, jadwal makan kucing sebaiknya dijaga. Cukup beri peliharaan kesayangan jatah makan tiga kali sehari. Jangan membiarkan tempat makan selalu terisi karena kucing akan makan tanpa henti.

Makanan kering

Beberapa jenis makanan kering mengandung kalori, karbohidrat, dan lemak tinggi. Itulah penyebab dari obesitas pada kucing. Sekali-kali, beri kucing makanan basah dengan kualitas baik demi melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan ginjalnya.

Kebiri

Kebiri pada kucing jantan ternyata membuat metabolisme menurun. Akibatnya, tubuh kucing lebih lambat membakar lemak. Agar kucing tak obesitas, segera konsultasikan diet kucing dengan dokter hewan setempat.

Makanan yang sesuai

Berikan makanan yang sesuai pada kucing. Misalnya anak kucing makanannya khusus anak kucing, sementara dewasa pun demikian. Memberikan makanan yang tidak sesuai bisa membuat kucing obesitas karena nutrisi yang terkandung sebenarnya berbeda.

Baca juga: Warga AS Kini Suka Membawa Kambing Saat Yoga, Untuk Apa ?

Tak pernah bergerak

Apakah kucing selalu berada di dalam kandang seharian? Sama seperti manusia, jarang bergerak akhirnya membuat kucing cepat gemuk dan obesitas. Biarkan kucing keluar dan berlarian sehingga tubuhnya tetap sehat dan bugar. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simak, Trik Membuat Rumah Tetap Sejuk Meski Tanpa AC

Simak, Trik Membuat Rumah Tetap Sejuk Meski Tanpa AC

Jakarta – Cuaca yang semakin tidak menentu memang terkadang membuat gelisah dan menghambat aktivitas. Memilih ...