Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Penjelasan Timses Ahok-Djarot Soal Spanduk Ganyang Cina

Ini Penjelasan Timses Ahok-Djarot Soal Spanduk Ganyang Cina

Jakarta – Video kampanye pasangan cagun dan cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat #BeragamItuBasukiDjarot menuai kontroversi karena dinilai ada salah satu adegan yang menyudutkan umat Islam.

Ini Penjelasan Timses Ahok-Djarot Soal Spanduk Ganyang Cina

Sejak semalam tagar #KampanyeAhokJahat bertengger di Twitter sebagai reapon protes terhadap video tersebut.

Dalam video tersebut, salah satu adegannya memperlihatkan sejumlah pria dengan mengenakan peci dan sorban berteriak-teriak dalam aksi unjuk rasa sambil membawa spanduk bernada provokatif dengan tulisan “Ganyang Cina”.

Juru Bicara tim Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni, kemudian mencoba untuk memberikan klarifikasi bahwa apa yang diperlihatkan dalam video tersebut merupakan realitas kebangsaan yang memang terjadi.

“Itu adalah realitas kebangsaan kita. Soal kebinekaan dari waktu ke waktu selalu diuji dengan berbagai macam isu. Itu faktual di beberapa penggal sejarah kita,” ucap Raja Juli Antoni, Senin (10/4/2017).

Raja juga menunjukkan link video yang memperlihatkan para pengunjuk rasa membawa-bawa spanduk “Ganyang Cina” saat berdemonstrasi di Jakarta.


(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahli Sebut Sosok Wanita Pada Chat Vulgar Positif Firza Husein

Ahli Sebut Sosok Wanita Pada Chat Vulgar Positif Firza Husein

Jakarta – Salah satu saksi ahli yang dimintai keterangannya pada Senin (15/5/2017) di Polda Metro ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis