Home > Ragam Berita > Nasional > Dilarang Demo di Depan Istana, Buruh Ngotot Kantongi Ijin

Dilarang Demo di Depan Istana, Buruh Ngotot Kantongi Ijin

Jakarta – Buruh tetap memaksa agar mereka diperbolehkan melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka. Namun polisi melarangnya dan meminta agar demo dipusatkan di kawasan Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dilarang Demo di Depan Istana, Buruh Ngotot Kantongi Ijin

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Said Iqbal, mereka telah memberitahukan rencana aksi hari ini sebelumnya kepada polisi dan telah mengantongi tanda terima dari pihak kepolisian.

“KSPI sudah mengajukan izin, atau pemberitahuan ke Mabes Polri, dan sudah ada tanda terimanya, lokasi aksi kita di Istana. Oleh karena itu kita minta ke polisi (untuk bisa aksi depan Istana),” kata Said di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Senin (1/5/2017).

“Kami sudah memberitahu, sudah ada tanda terima, kami akan tetap ke Istana, dengan catatan teman-teman polisi bisa memahami kita,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan, pelarangan massa buruh untuk mendekati Istana sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan merupakan bagian dari pengamanan.

“Jadi sudah ada SOP yang mengamankan seperti ini,” kata Argo di kawasan Patung Kuda, Senin (1/5).

Argo juga menjelaskan bahwa pihak kepolisian memiliki wewenang diskresi dalam mengamankan aksi unjuk rasa. Karena itu, massa buruh hanya dipusatkan di Bundaran Patung Kuda.

“Ya kita kan ada UU ya. Kemarin ada diskresi, sekarang kita gunakan ya tentunya ini bagian dari analisa intelijen makanya hanya di baris sini saja,” ujarnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

GNPF MUI Janjikan Tidak Ada Demo Lagi Soal Ahok Setelah Aksi 55

GNPF MUI Janjikan Tidak Ada Demo Lagi Soal Ahok Setelah Aksi 55

Jakarta – Wakil Ketua Umum Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI (GNPF MUI) Zaitun Rasmin berjanji ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis