Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dipastikan menyelenggarakan aksi 505 pada Jumat (5/5/2017). Pihaknya pun menegaskan bahwa aksi tersebut bakal berlangsung damai. Sebab, aksi tersebut hanya diisi dengan dzikir dan doa bersama di Masjid Istiqlal.

GNPF MUI Tegaskan Aksi 505 Diisi dengan Dzikir dan Doa Bersama di Masjid Istiqlal

Aksi GNPF-MUI

Wakil Ketua GNPF MUI Zaitun Rasmin menjelaskan, aksi tersebut memiliki tuijuan tersendiri. Yakni, para penegak hukum terketuk hatinya untuk benar-benar menaati peraturan sesuai dengan kebenaran dan nurani.

“Ingin mengetuk hati para penegak hukum agar benar-benar menjalankan hukum dengan kebenaran dan nurani mereka,” kata Zaitun pada Kamis (4/5/2017).

Zaitu menambahkan, ia masih belum bisa memastikan jumlah massa yang akan turun mengikuti aksi tersebut. Dia pun menuturkan aksi ini akan dihadiri oleh organisasi masyarakat (ormas) yang mengikuti aksi sebelumnya, 411 hingga 212.

Baca juga: Polisi Tidak Terburu-buru Tetapkan Tersangka Dalam Kasus Kasus Habib Rizieq-Firza

“Semua ormas-ormas lain akan meramaikan aksi ini seperti yang sudah-sudah,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, aksi simpatik 55 tersebut mendesak majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan hukuman berat terhadap terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Tita Yanuantari – harianindo.com)