Jakarta – Habib Rizieq Shihab selaku mam Besar Front Pembela Islam (FPI) mangkir sebanyak dua kali dari jadwal pemeriksaannya sebagai saksi atas kasus ‘baladacintarizieq’. Agus Hermanto yang merupakan Wakil Ketua DPR RI pun yakin pada kemampuan polisi untuk menyelesaikan proses penegakan hukum kasus dugaan chat mesum tersebut.

DPR Menyerahkan Kasus Habib Rizieq Ke Kepolisian

Habib Rizieq

“Ini kan semua sudah di aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian kita serahkan ke kepolisian dan Rizieq juga yang membuktikan kalau itu tidak ada atau seperti apa, aparat yang berkewajiban untuk menyeldiki. Kita serahkan penuh ke kepolisian,” ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Agus yang merupakan politikus asal Partai Demokrat itu pun berharap Rizieq menghormati aturan hukum dan bersikap kooperatif dengan meenuhi panggilan kepolisian.

Habib Rizieq diberitakan sempat berada di Malaysia untuk melakukan ujian doktoralnya, namun rupanya kabar menyebutkan Habib Rizieq saat ini berada di Arab Saudi untuk menjalankan ibadah umrah.

Baca juga: Tim Anies-Sandi Akan Lihat Dulu Kemampuan Anggaran Untuk Realisasi Rumah DP Rp 0

“Kita tunggu saja kembali ke Indonesia,” pungkas Agus. (Yayan – harianindo.com)