Jakarta – Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa ia akan meninjau ulang sistem lelang yang selama ini diterapkan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sandiaga Bakal Review Ulang Sistem Lelang yang Dilakukan Pemprov DKI

Lelang biasanya dilakukan ketika ada perencanaan sebuah proyek atau pengerjaan kegiatan tertentu di Jakarta.

“Mungkin yang paling kentara dari segi lelang gelontoran itu akan kami review ulang,” kata Sandi di Jakarta Selatan pada Jumat (9/6/2017).

Sandi belum menyampaikan lebih lanjut alasannya ingin meninjau ulang sistem lelang di Pemprov DKI Jakarta itu. Namun, dia memastikan bahwa saat ia menjabat nanti, program Pemprov DKI akan difokuskan pada pelaku usaha kecil dan menengah.

Selain itu, Sandi menekankan pentingnya pembentukan dan pelaksanaan program kerja sebagai sebuah gerakan. Dia yakin, jika warga Jakarta turut berpartisipasi dalam setiap rencana pemerintah, hasil dan manfaatnya akan lebih cepat dirasakan.

Baca juga: Kuasa Hukum Ahok Tunggu Surat dari PT DKI Terkait Pemindahan Lapas

Salah satu yang sudah dan masih dilakukan pihak Sandi bersama Anies Baswedan adalah mengusulkan sejumlah program untuk pemerintahannya kelak.

Baru-baru ini, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyebutkan, ada 3.000 kegiatan dari Anies-Sandi dengan nilai Rp 1 triliun yang masuk dalam Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) DKI Jakarta 2018.

Nantinya, kegiatan yang diusulkan ini dibahas lebih lanjut oleh Pemprov DKI Jakarta bersama perwakilan Anies-Sandi, Tim Sinkronisasi, dengan format diskusi kelompok. (Tita Yanuantari – harianindo.com)