Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayatberharap Jakarta dapat menjadi inspirasi bagi kota-kota lain di Jakarta pada ulang tahunnya ke-490. Perubahan di Jakarta diharapkan dapat dicontoh.

Inilah Harapan Djarot pada Ulang Tahun Jakarta Ke-490

Djarot Saiful Hidayat

Djarot menyampaikan hal tersebut dalam rapat paripurna istimewa yang digelar DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-490 Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017).

“Untuk bisa menjadi kota Jakarta sebagai Ibu Kota kebanggaan yang bisa memberikan inspirasi bagi kota-kota lain di Indonesia di dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan yang lebih baik, yang transparan, yang profesional,” ujar Djarot.

Sebagai Ibu Kota negara, Djarot menyebut berbagai permasalahan terjadi di Jakarta. Permasalahan-permasalahan tersebut tidak akan beres apabila hanya diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta. Sebab, penyelesaikan masalah di Jakarta bukan hanya tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta.

“Tanggung jawab ini adalah tanggung jawab kita semua karena kita semua seluruh warga Jakarta adalah pemilik sah dari kota ini,” kata dia.

Baca juga: Jubir MA Secara Tegas Tolak Kasasi Jessica Wongso

Djarot menuturkan, Pemprov DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta, dan masyarakat harus bekerja sama untuk menciptakan Jakarta yang maju. “Kita semua harus bekerja keras menciptakan kota Jakarta yang modern, yang tertata rapi, maju, yang benar-benar mampu melayani warganya dengan hati,” ucap Djarot.

Sementara itu, sebanyak 40 atlet dan pelajar berprestasi dari tingkat SD, SMP, dan SMA diberikan penghargaan dan uang pembinaan masing-masing Rp 5 juta dalam rapat paripurna tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)