Jakarta – Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR RI mendesak pihak kepolisian untuk menghentikan semua perkara yang melibatkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan Sekjen FUI Al-Khaththath alias Gatot Saptono.

Fahri Hamzah Minta Polisi Hentikan Semua Perkara Habib Rizieq

Habib Rizieq

Fahri mengaku khawatir apabila diteruskan akan menimbulkan konflik berkepanjangan di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Nasib pak Khaththath, Habieb Rizieq sudahlah di restore kembali ke titik nol. Sudah enggak ada lagi bentrok ini, kalau enggak kita berantem terus,” ucap Fahri di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Fahri pun mengingatkan pertemuan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) dengan Presiden Joko Widodo sudah memberikan sinyal khusus bagi aparat penegak hukum.

Fahri lantas berharap ke depannya pihak kepolisian tidak bisa sembarangan mengincar dan menangkap orang-orang yang berafiliasi dengan GNPF MUI.

“Kalau Presiden sudah ketemu GnPF MUI sebetulnya, harusnya polisi segera menahan diri untuk mengincar orang per orang,” tegas Fahri.

Politisi asal PKS tersebut mengakui jika awal mula permasalahan dimulai sejak Pilkada DKI 2017. Walaupun pesta demokrasi sudah selesai di ibu kota negara, namun efeknya masih dirasakan masyarakat.

Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Hary Tanoe Melawan Lewat Pra Peradilan

“Semua karena efek Pilkada DKI. Ini kita coba redam,” tukas Fahri. (Yayan – harianindo.com)