Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menyambut baik terkait penggantian Kapolda Metro Jaya dari M Iriawan ke Irjen Idham Aziz. Rizieq berharap Kapolda Metro Jaya yang baru lebih bisa diajak berdialog dengan ormas Islam.

Habib Rizieq Beri Respon Positif Soal Penggantian Kapolda Metro Jaya

“Dia (Habib Rizieq) respons positif, semoga bisa diajak berdialog dan mencari titik temu terbaik dengan ormas Islam dan ormas lainnya,” kata kuasa hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro, saat dihubungi Senin (24/7/2017).

Menurut penuturan Rizieq yang disampaikan kepada Sugito, Rizieq ingin pulang untuk menghadiri milad FPI ke ke-19 pada 17 Agustus 2017 mendatang.

“Kalau misal diperbolehkan, ada solusi terbaik, nyampe sini 15 Agustus, tanggal 19-nya balik lagi ke Saudi untuk persiapan haji,” ujar Sugito.

Namun demikian, sebelum rencana kepulangan Rizieq nanti, akan dilakukan komunikasi terlebih dengan kepolisian agar kasus yang menejerat Rizieq dapat dihentikan.

“Jadi ingin ikut milad, kita kan lagi coba komunikasi ke polisi agar kasus tak dilanjutkan. Bukan rekonsiliasi, paling tidak ada win-win solution yang baik. (Kasus) ini kan lemah secara hukum, paling tidak di-SP3,” ujarnya.
(samsul arifin – harianindo.com)