Hamamatsu – Tim Suzuki Ecstar kurang beruntung di MotoGP 2017. Hal tersebut pun diakui Andrea Iannone. Menurut dia, ada beberapa hal yang harus dibenahi. Sebab, selama gelaran MotoGP 2017, tim asal Jepang itu belum bisa memberikan performa bagus.

Iannone Tegaskan Suzuki Perlu Lakukan Evaluasi di MotoGP 2017

Kedua pembalap Suzuki Ecstar, baik itu Iannone atau pun Alex Rins, belum mampu tampil kompetitif dan bersaing di posisi yang seharusnya. Bahkan kedua pembalap tersebut kerap kali kesulitan untuk menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

Iannone mengungkapkan bahwa timnya lebih banyak mengalami kesulitan ketika menjalani balapan yang sebenarnya ketimbang melakoni sesi kualifikasi. Pembalap berpaspor Italia itu menjelaskan bahwa timnya sering disulitkan dengan penurunan performa ban ketika balapan.

“Kami tahu kami banyak mengalami kesulitan di dalam balapan ketimbang saat sesi kualifikasi. Kami menderita dengan penurunan performa ban, tetapi kami sedang memperbaikinya, dan saya melihat umpan balik yang positif dari Suzuki,” ujar Iannone sebagaimana diberitakan GP Update pada Kamis (17/8/2017).

“Solusinya bisa dicapai, tetapi tidak secepat yang kami inginkan, jadi kami harus tahan dengan itu dan terus bertahan. Saya melihat bahwa saya bukan satu-satunya dalam hal ini dan mereka semua berusaha untuk memperbaikinya. Ini adalah satu-satunya yang sangat saya hargai dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memberi mereka apa yang pantas mereka dapatkan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)