Seoul – Ponsel lipat merupakan desain ponsel yang telah lama tak lagi diproduksi oleh beberapa vendor. Meski begitu, desain ponsel yang unik itu masih memiliki pengemar tersendiri.

Samsung Bakal Bikin Ponsel Lipat Dual Layar untuk Saingi Apple

Samsung diketahui merupakan vendor ponsel yang terbilang berani menghadirkan desain ponsel lipat bagi pengguna. Tak tanggung-tanggung, Samsung bahkan dilaporkan tengah menyiapakan ponsel lipat dengan sistem operasi Android.

Rumor menunjukkan bahwa ponsel lipat Samsung tengah dikerjakan, yang disebut sebagai SM-W2018. Meski begitu, Samsung sendiri belum meski mengonfirmasi kabar tersebut.

Dilaporkan SamMobile, ponsel lipay itu akan memiliki prosesor bertenaga Snapdragon 835 seperti yang terpasang Galaxy S8. Prosesor tersebut akan didukung dengan RAM 6GB dan media penyimpanan 64GB, dan baterai 2.300 mAh untuk menjaga ponsel tetap aktif dan mampu dioperasikan.

Ponsel lipat dengan spesifikasi unggulan memang terdengar menarik. Namun yang tak kalah menarik bahwa W2018 akan memiliki sepasang display HD 4,2 inci. Pada dasarnya ukuran layar tersebut memberikan ponsel tampilan yang dapat dilipat tanpa perlu mengembangkan dan menyesuaikan fleksibilitasnya, seperti yang sedang dikerjakan oleh Samsung.

Sebagaimana diberitakan Trusted Reviews pada Kamis (27/9/2017), ponsel lipat itu sendiri cenderung tersedia untuk pasar China di mana perangkat tersebut lebih populer. Namun jika Samsung memang memiliki ponsel lipat yang menjadi flagship-nya, kemungkinan perusahaan dapat mencoba peruntungan dengan menyebarkannya secara lebih luas.

W2018 juga tampaknya sedang diuji sebagaimana firmware yang ditemukan oleh SamMobile yang terlihat dengan nomor versi W2018ZCU0AQI9, yang dapat dikaitkan dengan Samsung dan versi ponsel lipat besutannya di masa mendatang tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)