Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku makin yakin untuk memulai MotoGP 2018. Brivio mengaku bahwa hasil di seri terakhir yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia membuat dirinya makin percaya diri.

Davide Brivio Optimistis Tim Suzuki Bakal Bangkit di MotoGP 2018

Saat mentas di Valencia, kedua pembalap mereka yakni Andrea Iannone dan Alex Rins menunjukkan penampilan yang begitu baik. Iannone finis di urutan keenam, sementara Rins tampil lebih baik dengan menutup balapan di urutan empat.

Hasil itu tentu menjadi pemacu semangat bagi tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang tersebut. Bahkan Brivio makin percaya diri untuk menatap musim 2018 berdasarkan hasil balapan di seri terakhir MotoGP 2017 tersebut.

“Satu kunci untuk menjalani musim 2017 adalah mendorong Alex sebagai pembalap kedua untuk bisa memiliki hasil yang sangat baik. Coba lihat apa yang menjadi hasil yang cukup baik di Valencia. Iannone berada di posisi enam sedangkan Rins dari urutan keempat. Hasil itu menjadi basis kami untuk memulai tahun yang baru di musim 2018,” ujar Brivio sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (3/1/2018).

Selain mengacu pada penampilan serta hasil di Valencia musim lalu, Brivio juga meminta krunya untuk bisa menghadirkan motor terbaiknya untuk 2018. Bahkan, menurut Brivio Suzuki sangat antusias untuk mengikuti tes uji coba pramusim.

“Kami akan mencoba untuk menyiapkan motor terbaik untuk tahun 2018 dan kami sangat memperhatikan setiap keputusan yang harus kami adopsi. Kami juga menikmati uji coba yang dijalani selama musim dingin dan kesembilan hari pengujian itu kami dengan senang hati mengikutinya untuk bisa melihat motor yang lebih baik,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)