Jakarta – Partai Nasdem memutuskan mengusung pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau Ijeck sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Sumtera Utara 2018 mendatang.

Nasdem Berubah Haluan Mendukung Edy Rahmayadi – Ijeck di Pilkada Sumut

“Iya, Nasdem hari ini dan Golkar sudah menyerahkan P.1-KWK kepada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Kami sudah memberikan dukungan formal,” kata Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate, Jumat (5/1/2018).

Penyerahan dukungan dilakukan langsung oleh Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara sekaligus petahana, Tengku Erry, di kantor DPP Nasdem.

Mulanya Nasdem memajukan Tengku Erry pada Pilkada Sumut, namun karena perkembangan politik yang dinamis menjelang pelaksanaan Pilkada akhirnya dukungan berubah diberikan kepada Edy-Ijeck.

Meski Nasdem tidak meragukan elektabilitas dari Erry, namun perkembangan politik berbicara lain.

“Elektabilitasnya (Erry) sebagai gubernur pasti ada di sana, tetapi proses politik di tingkat daerah dan nasional itu berkembang sangat dinamis,” ujar Johnny.

“Setelah melihat semuanya bersama-sama dengan DPW, bersama-sama Pak Tengku Erry, kami mengambil keputusan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Edy sama Ijeck. Itu keputusan kita dengan pertimbangan politik yang rasional,” tambahnya.

Dengan tambahan dukungan dari Nasdem maka pasangan Edy – Ijeck hingga saat ini telah didukung oleh lima partai, yaitu NAsdem, Gerindra, PAN, PKS, Golkar.

“Pada akhirnya, demi kepentingan kepala daerah, demi kepentingan rakyat dan masyarakat Sumatera Utara dan sekaligus kepentingan bangsa dan negara, NasDem mendukung paket ini,” kata Johnny.

Edy Rahmayadi yang ikut hadir dalam penyerahan dukungan tersebut mengaku bersyukur telah didukung oleh lima partai besar.

“5 partai sekarang yang mengusung kami, partai yang sangat kuat sekali, partai-partai yang hebat, saya berjuang bersama-sama menjadikan Sumatera Utara lebih baik, lebih bermartabat dan lebih paten,” ucap Edy.
(samsul arifin – www.harianindo.com)