Jakarta – Xiaomi Redmi Note 5 dikabarkan sedang diuji coba oleh vendornya di China. Menariknya, gosip yang beredar mengatakan bahwa Redmi Note 5 akan dibekali prosesor pabrikan Qualcomm,Snapdragon 632, yang bahkan belum diumumkan.

Xiaomi Redmi Note 5 Dikabarkan Bakal Pakai Chipset Snapdragon 632

Jika benar, Redmi Note 5 akan menjadi ponsel pertama yang mengusung cip Snapdragon 632.

Chipset Snapdragon 632 dikabarkan akan menjadi versi spesifikasi yang diturunkan (spec-down) dari Snapdragon 636 karena clock CPU-nya turun menjadi hanya 1,8 GHz saja, demikian pula untuk GPU-nya. Namun, Snapdragon 632 diklaim menjanjikan performa dual-camerayang lebih unggul.

Redmi Note 5 diprediksi masih mengikuti fitur layar kekinian dengan bingkai tipis (bezel-less). Didukung aspek rasio 18:9 dan bentang layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD plus.

Redmi Note 5 digadang-gadang akan disokong RAM 4 GB. Namun, untuk penyimpanan internalnya belum diketahui berapa kapasitasnya. Kemungkinan, salah satu pilihan kapasitas penyimpanan adalah 64GB yang dapat ditambah kapasitasnya menggunakan microSD.

Redmi Note 5 akan dilengkapi dengan fitur dual-camera yang tersemat di bodi belakang dengan sensor masing-masing 12 megapiksel, seperti yang dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Rabu (3/1/2018).

Sebelumnya beredar kabar bahwa Xiaomi tidak akan merilis Redmi Note 5. Sebagai gantinya, penerus Redmi Note 4 adalah Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Keduanya telah dirilis Xiaomi pada akhir 2017 lalu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)