Jakarta – Sebuah ungkapan simpati kali ini muncul dari Abraham Lunggana atau Haji Lulung selaku Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta terhadap kabar keretakan rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya Veronica Tan.

Haji Lulung Ikut Prihatin Dengan Isu Keretakan Rumah Tangga Ahok

Saat dimintai konfirmasi, dirinya berkata bahwa “Ya, kalau itu benar terjadi, saya ikut prihatin,”

Dirinya juga mengungkapkan bahwa sebuah sikap yang tak sopan jika dirinya mencampuri lebih dalam ihwal perceraian Ahok dengan Vero. Ia berharap kepada mantan Bupati Bangka Belitung Timur itu tidak berpisah dan untuk memilih jalan mediasi.

“Saya sih sebagai kawan, kalau bisa jangan bercerailah. Barangkali menasihati, kalau masih bisa ditempuh jalan mediasi,” kata Lulung.

Hal ini berdasarkan kabaran viral perihal beredar surat gugatan perceraian yang dilayangkan Ahok terhadap sang istri Veronica Tan. Surat tertanggal 5 Januari 2018 itu, pihak Ahok mendaftarkan gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Dalam surat tersebut, Ahok mendaftarkan gugatan perceraian diwakili oleh Fifi Lety Indra bersama Jofenia Agatha Syukur, yang tergabung dalam advokat dan konsultan hukum dari Law Film Fifi Lety Indra & Partners.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)