Home > Ragam Berita > Nasional > Dinsos Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Banten

Dinsos Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Banten

Serang – Taruna siaga bencana (tagana) dan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten telah mendistribusikan bantuan logistik, seperti beras dan selimut untuk korban gempa bumi di sejumlah wilayah Banten.

Dinsos Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Banten

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat mengatakan, jenis barang yang didistribusikan di antaranya beras sebanyak 2.000 kilogram (kg), selimut 300 lembar, matras 120 lembar, paket lauk pauk 640 paket, foodware30 paket, tenda gulung 200 lembar, velbed 100 pieces, dan sandang 100 paket.

Sedikitnya sekitar 1.030 relawan tagana telah berada di wilayah-wilayah provinsi Banten seperti Pandeglang, Lebak, Kabupaten Tangerang, Serang, Kota Tangerang, Kota Cilegon untuk membantu menangani bencana. Ia menambahkan,Tagana dan Dinsos Provinsi Banten sementara telah menyalurkan distribusi logistik ke beberapa titik di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten.

Baca juga: 100 Hari Kepimimpinan Anies-Sandi : Program OK Otrip Mulai Berjalan

“Namun, bantuan logistik ini difokuskan pada 92 KK yang mengalami kerusakan rumah berat dan saat ini mengungsi di rumah tetangga dan keluarga,” katanya pada Rabu (24/1/2018).

Kini, ia menyebut, tim dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos sedang meninjau lokasi untuk melakukan pendampingan dan assesmen kebutuhan pengungsian. Selain itu, tim yang turun nantinya berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten untuk melakukan verifikasi awal terkait rumah rusak untuk pemberian bantuan yang tepat sasaran. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diretas Hacker, Situs Dishub DKI Sudah Kembali Normal

Diretas Hacker, Situs Dishub DKI Sudah Kembali Normal

Jakarta — Situs Dinas Perhubungan DKI Jakarta diretas hacker pada Sabtu dan Minggu (27-28/1/2018). “Iya, ...