Bandarlampung – Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung menembak mati kurir narkoba berinisal IM (30) warga Jalan Soekarno-Hatta, Bandarlampung karena melawan saat akan ditangkap.

Kurir Narkoba di Lampung Ditembak Mati BNN

BNN

“Kami terpaksa menembak pelaku IM kurir narkoba karena berusaha melawan saat akan ditangkap,” kata Kepala BNNP Lampung Brigjen Tagam Sinaga, di Bandarlampung, Kamis (25/1/2018).

Dia mengatakan, satu tewas kehabisan darah dan satu orang lagi berinisial MA (29) warga Medan, Sumatera Utara tertembak di bagian kaki kanannya.

Dia melanjutkan, pengungkapan narkoba ini dari hasil pengembangan dua pelaku yang ditangkap di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Bandarlampung. “Penangkapan dilakukan di SPBU Jalan Soekarno-Hatta sekitar pukul 02.00 WIB,” kata dia.

Dari keterangan tersangka sebelumnya diberitahu bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis sabu-sabu seberat dua kilogram melalui PO bus dari MA kepada IM.

Diketahui, petugas pun melakukan pengintaian kepada IM beberapa hari hingga akhirnya yang bersangkutan ke luar mengambil narkoba tersebut.

Baca juga: Lapas Jambi Terima Pelimpahan Koruptor APBD dari KPK

Dalam proses penangkapan IM yang telah menerima tas dari MA melakukan perlawanan dengan mengarahkan senjata api kepada petugas sehingga petugas pun harus bertindak tegas dengan menembak ke arahnya.

Di dalam tas yang dibawa oleh keduanya ditemukan narkoba jenis sabu-sabu seberat dua kilogram, turut diamankan pula satu unit pistol air softgun, tiga handphone dan dua dompet milik pelaku. (Tita Yanuantari – harianindo.com)