Bologna – Perhelatan MotoGP 2018 akan kembali digelar dalam beberapa bulan lagi. Berbagai persiapan pun dilakukan setiap pembalap jelang dimulainya kompetisi balap motor kasta tertinggi itu, termasuk rider Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

Petrucci Berharap Bisa Raih Sukses di MotoGP 2018

Petrucci pun mengaku siap menjalani balapan di MotoGP 2018. Berbagai persiapan telah dilakukan pembalap berpaspor Italia itu agar dapat bersaing dengan rider dari tim lain yang tentunya akan berusaha menunjukkan penampilan apik.

Rekan setim Scott Redding itu sangat ingin mengulang penampilan impresifnya pada MotoGP 2017. Pada musim lalu, ia menunjukkan penampilan yang gemilang di sepanjang balapan hingga menempati posisi kedelapan di klasemen akhir MotoGP 2017.

Dari 18 balapan yang dijalani di MotoGP 2017, pembalap asal Italia itu telah mengumpulkan 124 poin. Hasil akhir ini didapatkan Petrucci berkat empat kali naik podium dan tujuh kali menempati posisi 15 besar.

“Saya ingin mengulangi torehan baik yang telah saya lakukan pada 2017. Namun, dengan tingkat terendah yang lebih sedikit,” ujar pembalap berusia 27 tahun itu sebagaimana diberitakan Motorcycle pada Jumat (26/1/2018).

“Dalam beberapa lomba, saya tidak mengerti masalah yang menyebabkan gaya balapan saya menjadi tidak baik. Saya suka naik ke samping. Namun, orang Michelin lebih sensitif sehingga sulit untuk mengungkapkannya,” lanjut Petrucci. (Tita Yanuantari – harianindo.com)