Jakarta – Menko Polhukam Wiranto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, untuk membahas berbagai hal terkait perkembangan politik di Tanah Air terutama persiapan menjelang Pileg dan Pilpres pada 2019 mendatang.

Wiranto Bertemu SBY, Ternyata Ini Yang Dibicarakan

Kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/4/2018), Wiranto juga mengungkapkan bahwa dirinya juga merencanakan akan bertemu dengan sejumlah pimpinan partai politiknya, seperti Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy), hingga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pak Rommy, termasuk Bu Mega, dan sebagainya. Karena memang saya harus menemui beliau-beliau itu untuk mendapatkan masukan-masukan yang dapat saya jadikan satu bahan bagaimana kita mengelola politik nasional supaya stabil,” jelas Wiranto.

Terkait alasan bertemu SBY, Wiranto mengungkapkan bahwa selain SBY adalah mantan Presiden RI dua periode, juga sebagai kolega lama.

“Kan mantan presiden, ya. Dua periode. Tentu banyak sekali pengalaman beliau soal-soal politik nasional, soal keamanan nasional, yang dapat saya serap untuk dapat saya jadikan bahan pertimbangan untuk melakukan kebijakan-kebijakan yang mengarah pada menjaga stabilitas nasional. Nah, beliau juga sebagai kolega saya pada saat dulu. Saya bersama-sama menghadapi berbagai kondisi nasional yang membutuhkan pertimbangan-pertimbangan yang matang,” ungkapnya.

“Tentu saya juga minta pendapat beliau bagaimana kira-kira pandangan beliau tentang kondisi terakhir, terkini, di republik ini,” imbuhnya.

“Saya juga ingin mendengarkan bagaimana pendapat beliau, masalah-masalah perpolitikan nasional, bagaimana pendapat beliau mengenai masalah pemilihan umum ke depan ini kira-kira apa yang harus kita benahi lagi dan sebagainya,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)