Jakarta – Amien Rais ungkapkan mengenai harapannya yakni dalam pilpres mendatang tak ada kontestan yang bertarung menggunakan aparat keamanan untuk menjatuhkan lawannya. Ia berharap bahwa Pilpres mendatang berjalan bersih.

Amien Rais : "Pak Jokowi Turunnya Agak Drastis, Paling 36 Persen"

Saat berpidato di Balai Kota, dirinya berujar bahwa “Pertama jangan main uang, kedua, jangan menggunakan KPK untuk menghantam lawan politik, dicari-cari masalahnya, yang ketiga, jangan melibatkan kepentingan asing,”

Dalam prediksinya, Amien mengatakan bahwa dalam Pilpres 2019 hanya akan ada dua pasangan calon yang bertarung, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

“Jadi, nanti tinggal head to head. Jadi, syaratnya asal nanti pilpres itu tidak main uang, tidak mengacau hasil suara, tidak manipulasi dan segala macam itu, hasilnya akan diterima secara gembira secara bahagia. Jadi, siapa pun yang menang, itu akan kita terima dengan kebanggaan,” kata Amien.

“Saya punya teori dulu Pak Prabowo itu kan 46 persen. Jadi yang milih itu masih captive, masih belum banyak berubah. Sementara elektabilitas Pak Jokowi memang turunnya agak drastis ya, di bawah 45 persenlah kira-kira. Paling 36 persen,” ucap dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)