Jakarta – Dalam orasi politiknya di Cirebon kemarin Minggu, Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada masyarakat pemilih di Jawa Barat agar tidak memilih pemimpin berdasarkan penampilan luarnya saja.

Megawati Minta Masyarakat Tak Tertipu Penampilan Luar Pemimpin

Dalam kampanye akbar Cagub Cawagub Tubagus Hasanuddin dann Anton Carlyan, Megawati berkata bahwa “Jangan tertipu dengan mereka yang cakep-cakep tapi tidak bisa kerja. Lebih baik sederhana, tapi kerjanya kuat,”

Kemudian dirinya juga mengatakan bahwa dari empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, hanya pasangan Hasanah yang saling melengkapi untuk memimpin tatar Sunda. Mereka, dimata Megawati memiliki karakter pemimpin yang tegas dan disiplin denga latar belakangnya sebagai jenderal TNI.

Sedangkan Anton di mata Megawati, adalah sosok yang ramah dan terbiasa melayani masyarakat, karena latar belakangnya sebagai polisi.

“Pak Anton itu meskipun jenderal polisi, beliau sering heureuy (bercanda). Orang Jawa Barat itu senangnya heureuy, artinya sebenarnya orang yang lembut, orang yang suka humor dan guyon. Pastinya dia memliki sifat ramah tamah dan lembut. Kalau Kang Hasan kelihatannya galak. Saya kira bagus supaya bisa mendapat ketegasan dan disiplin. Karena kalau tidak disiplin, pemerintah ini akan kacau balau,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)