Jakarta – Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menghadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Senin (7/5/2018) malam guna melaporkan kegiatannya bertemu dengan berbagai pihak terkait Pilpres 2019.

Sandiaga Uno Menghadap Prabowo, Laporkan Soal Kemungkinan Anies Cawapres

“Sama Pak Prabowo saya laporkan hasil safari tokoh masyarakat dan tokoh politik bangsa menyerap aspirasi, isunya nyambung sama dengan apa yang ditemui Pak Prabowo di Jawa Timur yaitu lapangan kerja, lapangan kerja, lapangan kerja,” kata Sandiaga Uno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Terkait koalisi, Wakil Gubernur DKI Jakarta ini melaporkan bahwa saat ini PAN telah setuju untuk bergabung di Sekretariat Bersama.

“Sudah ada (koalisi), Insya Allah sama PKS terus berlanjut hari minggu ini kita tingkatkan lagi intensitas kita, PAN juga sudah setuju bergabung dengan sekretariat bersama yang di Taman Amir Hamzah,” ujar Sandi.

Sandi juga menyampaikan, ada permintaan dari sejumlah pihak agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa menjadi cawapres mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

“Saya sampaikan juga ada permintaan banyak dari masyarakat, dan tentunya harus mitra koalisi yang putuskan itu keputusan domainnya di partai dan mitra koalisi tapi itu yang diharapkan masyarakat,” ucapnya.

Terkait siapa yang akan menjadi cawapres Prabowo, Sandiaga mengatakan belum akan diumumkan dalam waktu dekat ini.
(samsul arifin – harianindo.com)