Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, mengatakan sangat kecewa karena tidak mampu memberikan hasil terbaik di musim pertamanya bersama tim tersebut. Padahal, ia menegaskan sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya, namun hasil yang Redding dapatkan ternyata bukanlah yang terbaik.

Redding Akui Sudah Berikan Performa Terbaik untuk Aprilia

Menjalani gelaran MotoGP 2018, Redding sudah dibuat frustasi dengan hasil yang ia dapatkan. Padahal, MotoGP 2018 sendiri baru empat seri yang baru dilaksanakan. Akan tetapi, dari keempat seri tersebut, Redding memang mendapatkan hasil yang kurang baik.

Dari empat seri yang sudah Redding jalani, ia hanya mampu mengumpulkan lima poin saja. Poin itu ia dapatkan kala melakoni MotoGP Argentina dan Spanyol. Ketika di mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Redding finis di urutan ke-12. Sementara itu, ketika di MotoGP Spanyol 2018, Redding hanya berhasil mengakhiri balapan di posisi ke-15.

Hasil-hasil tersebut lantas membuat pembalap berkebangsaan Inggris itu kecewa karena tidak mampu membawa nama Aprilia berada di jajaran terdepan MotoGP 2018. Ia gagal memenuhi ekspetasi Aprilia yang sudah percaya kepadanya. Padahal, Redding sangat dipercaya oleh tim pabrikan asal Italia itu untuk gantikkan Sam Lowes, pembalap Aprilia musim lalu itu.

“Sangat menyakitkan ketika saya tidak mampu meraih hasil yang baik (untuk Aprilia). Karena saya sudah benar-benar memberikan segalanya. Ada saat-saat di mana saya berpikir bahwa itu tidak apa-apa, namun hal tersebut tidak dapat terjadi sekarang ini,” ujar Redding sebagaimana diberitakan Auto Sport pada Jumat (11/5/2018).

“Semua pembalap telah menandatangani kontrak baru. Hal tersebut sangat bertentangan dengan apa yang saya alami. Saya harus mengubah hal itu dan melakukan yang terbaik,” pungkas pembalap berusia 25 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)