Faenza – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, meyakini tim yang dibelanya akan mampu tampil lebih baik lagi pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (31/5/2018). Dengan keyakinan itu, dirinya optimis mampu tampil impresif pada balapan akhir pekan ini.

Espargaro Optimistis Bisa Tampil Apik di Sirkuit Mugello

Espargaro

Keinginan Espargaro untuk tampil baik dan juga menjadi yang tercepat juga turut dipengaruhi oleh dua hasil tes sebelumnya yang dilakukan Aprilia. Tes tersebut membuahkan hasil positif yang membuat Espargaro dan timnya memiliki data-data yang dibutuhkan untuk dapat tampil cepat.

Terlebih lagi, Espargaro juga dijanjikan oleh Bos Aprilia, Romano Albesiano, dana anggaran yang lebih besar lagi untuk berlaga pada musim depan. Kabar itu turut membuat Espargaro menjadi lebih bersemangat untuk tampil lebih baik lagi.

Dirinya meyakini bahwa Aprilia sebagai salah satu tim pabrikan dapat tampil lebih kompetitif lagi dibandingkan saat ini. Terlebih lagi, MotoGP 2018 merupakan kesekian kalinya Aprilia berlaga di ajang tersebut, sehingga sudah memiliki banyak pengalaman.

Hasil positif di Sirkuit Mugello juga penting bagi Espargaro untuk mendongkrak posisinya saat ini yang masih tertahan di peringkat ke-17 pada klasemen sementara MotoGP musim ini dengan koleksi 13 poin. Pembalap berpaspor Spanyol itu berhak menempati posisi tersebut setelah melewati lima balapan awal MotoGP.

“Saya memberikan kepercayaan penih kepada mereka (Aprilia) dan saya pikir mereka akan memiliki lebih banyak anggaran pada musim depan. Anda tidak boleh lupa, ini bukan tahun pertama Aprilia, namun kami masih cukup muda. Kami membutuhkan lebih banyak waktu. saya ingin berada di depan besok (di Sirkuit Mugello). Kami mengambil selangkah demi selangkah,” tukas Espargaro sebagaimana diberitakan Autosport pada Jumat (1/6/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)