Jakarta – Baru-baru ini, artis cantik, Nafa Urbach mengaku berencana untuk menjadi calon legislatif (caleg) dalam pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang. Diketahui, Nafa diusung oleh partai Nasional Demokrat (Nasdem). Nafa mengatakan hal tersebut dalam perayaan hari lahir Pancasila di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Sabtu (2/5/2018).

Nafa Urbach Berencana Menjadi Caleg Dalam Pemilu 2019 Mendatang

Wanita kelahiran Magelang 37 tahun silam tersebut menjelaskan alasan dibalik keinginannya untuk maju menjadi caleg. Nafa mengaku ada dukungan dari para followers di sosial media (sosmed) dan banyak temannya untuk maju jadi caleg. Terutama, pasca anaknya menjadi korban plecehan seksual oleh seorang pedofil.

Menurutnya, pasca kasus tersebut selesai, tak sedikit dari para followers akun sosmed miliknya yang mengaku mengalami hal serupa, namun tak tuntas penanganan kasusnya. Mantan kekasih aktor Primus Yustisio itu mengakui, jalur politik adalah pilihan yang paling mudah untuk dirinya memperjuangkan aspirasi para followers dan teman-temannya tersebut. Nafa Urbach rencanannya akan menjadi caleg dari daerah pemilihan daerah kelahirannya, Jawa Tengah.

“Kejadian yang kemarin itu, pas ada kasus pedofilia. Semenjak kejadian itu, banyak sekali direct message ke Instagram aku, ke email aku, banyak sekali saksi-saksi menceritakan kejadian itu terjadi ngga cuman sekarang aja, tapi sebenernya udah dari jaman dulu banget. Saya ngga bisa gitu, saya ngga bisa diem aja. Karena mereka itu ingin bagaimana pada saat mereka mengadu, mereka dapatkan solusi,” kata Nafa Urbach.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)