Mugello – Pembalap cadangan Tim Ducati Corse, Michele Pirro, mengalami kecelakaan fatal saat menjalani sesi latihan bebas dua di Sirkuit Mugello, Italia. Hal tersebut lekas membuat khawatir banyak pihak, karena selepas kecelakaan itu, Pirro sempat tak sadarkan diri. Kini, Pirro pun membeberkan penyebab kecelakannnya tersebut.

Michele Pirro Nilai Pengereman Motornya Tidak Berfungsi dengan Baik

Michele Pirro

Pirro menerangkan bahwa yang mungkin menjadi penyebab kecelakannya adalah karena pengereman pada motornya yang tak berfungsi dengan baik. Pada saat hendak menjalani latihan bebas dua, Pirro memang menyadari remnya tak berfungsi, maka dari itu ia menghentikan melaju dan membawa motornya ke mekanik untuk diperbaiki.

Setelah itu, mekanik Ducati pun segera melakukan perbaikan pada motor Pirro, sebelum pembalap asal Italia itu kembali melanjutkan latihan bebas dua. Akan tetapi, nahas bagi Pirro karena nyatanya perbaikan yang dilakukan oleh timnya tak sempurna, sehingga ia harus terjungkal dari motornya saat menarik rem.

“Saya ingat bahwa sayaterbang dan kemudian saya tidak ingat apa-apa. Setelahnya, saya terbangun di rumah sakit. Mungkin itu juga karena rem yang telah ditarik karena masalah Lorenzo dan hal ini telah diperkuat begitu banyak,” ujar Pirro sebagaimana diberitakan Tutto Motori Web pada Minggu (3/6/2018).

“Saya tidak tahu materi apa yang saya miliki, namun di lap pertama FP2 saya harus berhenti karena motornya tidak mengerem. Kemudian mereka (mekanik Ducati) melakukan beberapa perubahan dan ketika saya pergi, sepertinya lebih baik, namun ketika saya sampai di tikungan pertama, saya tidak punya rem,” tuntas Pirro. (Tita Yanuantari – harianindo.com)